Pada kesempatan kali ini, situs v88ok.com sebagai situs BandarQQ paling terpercaya di Indonesia akan membahas tentang Review Permainan A Chinese Ghost Story yang diambil dari film yang dirilis tahun 2011.

Sekilas Tentang A Chinese Ghost Story

A Chinese Ghost Story (Wade – Giles: Ch’ien-nü Yu-hun; secara harfiah: “The Ethereal Spirit of a Beauty”) adalah film horor komedi romantis Hong Kong 1987 yang dibintangi oleh Leslie Cheung, Joey Wong dan Wu Ma, disutradarai oleh Ching Siu-tung dan diproduksi oleh Tsui Hark. Alur ceritanya didasarkan pada cerita pendek tentang Nie Xiaoqian dari dinasti Qing, Pu Songling’s Strange Stories dari Chinese Studio, dan juga terinspirasi oleh film 1960 Shaw Brothers Studio, The Enchanting Shadow. Film ini populer di Hong Kong dan beberapa negara Asia, termasuk Korea Selatan dan Jepang, ketika dirilis. Yang paling menonjol adalah meningkatkan ketenaran Joey Wong, memenangkan popularitas Leslie Cheung di Jepang, dan memicu tren film hantu cerita rakyat di industri film Hong Kong, termasuk dua sekuel, film animasi, serial televisi dan remake 2011. Film ini menduduki peringkat 50 dari 100 Film Gerak China Terbaik yang dipresentasikan di Hong Kong Film Awards ke-24.

Review Permainan A Chinese Ghost Story

Perencanaan

Ning Choi-san, seorang penagih utang yang gegabah, pergi ke kota pedesaan untuk menagih utang tetapi gagal dan kehabisan uang. Dia tidak punya pilihan selain berlindung di kuil terpencil di hutan di pinggiran kota. Malam itu, dia bertemu gadis muda yang cantik dan memikat, Nip Siu-sin, dan jatuh cinta padanya. Namun, di pagi hari, setelah ia mengingat peristiwa malam itu, ia menjadi semakin takut dan percaya takhayul karena Yin Chik-ha, seorang pendeta Tao, memberitahunya bahwa orang-orang yang dilihatnya di kuil itu adalah hantu. Malam itu, dia kembali ke kuil dan menegaskan teorinya bahwa Nip sebenarnya adalah hantu.

Nip memberitahu Ning kisahnya tentang bagaimana dia menjadi terikat secara kekal pada perbudakan Demonhold Pohon yang jahat. Dia menjelaskan bahwa selama jenazahnya dimakamkan di kaki pohon, arwahnya akan selamanya diperbudak oleh Demonblis Pohon. Ning berusaha membebaskannya dari penderitaannya sehingga ia mencari bantuan dari Yin Chik-ha. Yin bertarung dengan Demoness Pohon dan mencoba untuk membebaskan jiwa Nip tetapi gagal. Sebagai hukuman karena mengkhianati tuannya, jiwa Nip dibuang ke Dunia Bawah.

Ning tidak mau menyerah pada Nip dan dia bersikeras bahwa Yin membantunya. Yin enggan membuka portal sementara ke Dunia Bawah dan membawa Ning bersama untuk mencari Nip. Karena Dunia Bawah penuh dengan roh, mereka kesulitan menemukannya. Ning dan Nip akhirnya bisa saling melihat sebentar lagi menjelang fajar ketika mereka berhasil meninggalkan Dunia Bawah. Ketika sinar matahari bersinar di guci berisi sisa-sisa kremasi Nip, Ning menggunakan tirai untuk melindungi guci untuk mencegah jiwa Nip agar tidak hancur oleh paparan sinar matahari. Sebelum pergi untuk selamanya, ia mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan jiwanya adalah dengan menguburkan jenazahnya di situs pemakaman yang lebih menguntungkan. Ning mengikuti instruksinya dan, bertindak atas saran Yin, dia mengubur jenazahnya di dekat puncak bukit. Dia membakar sebuah dupa untuknya dan berdoa untuk jiwanya sementara Yin mengawasi dengan serius di belakangnya.