Kegiatan bermain merupakan sebuah kaharusan bagi anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun masih perlu bermain untuk sarana pengobat stress setelah seharian bekerja keras atau jika sedang ada masalah. Bagi anak-anak sendiri kegiatan bermain bisa digunakan untuk sarana pembelajaran agar otak mereka dapa berkembang dengan baik.

Saat ini ada banyak permainan anak yang mendidik mulai dari permainan tradisional sampai permainan modern. Permainan tradisional merupakan hasil karya orang jaman dahulu dan masih dilestarikan hingga sekarang. Salah satu contoh permainan tradisional adalah wayang, jaranan, reog dan lain-lain.

Sedangkan untuk permainan modern dibuat dengan peralatan yang ada dijaman sekarang ini seperti mobil remot kontrol dan video game. Jadi para orang tua harus pintar dan paham dalam memberikan edukasi permainan kepada anak-anaknya agar mereka bisa menjadi orang yang berguna nantinya.

Permainan anak edukasi

Dan berikut ini kami situs Rexdl akan memberikan beberapa contoh permainan untuk anak-anak yang mendidik dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda sekalian khususnya bagi para orang tua. Adapun permainan itu diantaranya :

  1. Sambung kata

Permainan anak yang satu ini cukup unik dan manarik untuk dilakukan. Permainan sambung kata dapat melatih anak-anak dalam mengingat kata-kata yang diucapkan. Selain itu permainan ini juga dapat mengembangkan otak anak agar lebih gampang memahami sesuatu.

  1. Permainan memasak

Permainan memasak ini bisa sebagai sarana belajar bagi anak-anak agar mengetahui tentang apa saja peralatan masak yang ada di dapur sehingga nantinya mereka akan bisa membantuk ibunya memasak.

  1. Tebak benda di kantong

Pemainan ini bisa digunakan untuk membantu beberapa indra sang anak agar lebih tajam. Cara-cara yang harus dilakukan adalah dengan memasukkan sebuah benda didalam kantong dan mencoba untuk menebaknya.

  1. Permainan kelereng

Untuk mainan yang satu ini memang menjadi salah satu favorit bagi anak-anak dan sampai sekarang pun masih banyak yang memainkannya. Permainan keleren bisa membantu anak-anak untuk mengembangkan otaknya agar lebih pas dan tepat dalam memainkan kelereng. Sehingga anak-anak akan bisa menembak kelereng lain dengan tepat dari jarak yang sudah ditentukan.